Posted by imam sahal On Senin, 22 Februari 2010 0 komentar


Punya blog pribadi tapi jarang posting artikel atau gak pernah sempat update, ini solusinya (sok tau mode ; ON :) )
Tulisan ini terilhami ketika seorang teman yang jadi ‘fans’ mengunjungi blog saya. kemudian dia memberi comment yang menurut saya sangat positif.”klo jarang posting pake auto blog aja boss!
kemudian saya pikir-pikir kayaknya emang bener juga, daripada blog gak keurus mending ngikutin saran teman itu aja.disini saya akan share pengalaman mungkin sebagian teman-teman masih ada yang belum tau (apa udah telat ya…. :D ) mudah-mudahan saja masih berguna.
berikut ini langkah-langkah autoblog pada blogger.com

# Pertama buatlah account gmail baru,jangan yahoo mail ataupun yang lain za :D
# Setelah itu,buatlah blog baru,di blogger blogspot tentunya.
# Setelah memiliki blog baru,pergilah ke Dashboard blog baru anda dan pilihlah Setting/Pengaturan.
# Setelah di Pengaturan,pilihlah tab Email & Seluler.
# Pada kolom pengaturan tadi pilihlah Filter kemudian klik Buat Filter.
# Selanjutnya,pada kolom To/Ke,isikan nama email baru anda,saya contohkan disini khairulwalid@gmail.com kemudian klik ‘Langkah Berikutnya’
# Selanjutnya,contreng pada checkbox ‘Teruskan Ke’ isikan nama email dari langkah no.3 diatas,disini saya ambil contoh punya saya:
khairulwalid.membuatautoblog@blogger.com.,selanjutnya klik form button ‘Buat Filter’
# Selesai sudah,dan anda sekarang siap berburu rss untuk bahan posting anda.
Kini,pada setiap pesan masuk/inbox ke email baru anda tadi,akan otomatis terposting pada blog baru anda tersebut,jadi gunakan email untuk berlangganan saja jangan untuk hal-hal yang bersifat pribadi.
untuk bahan postingan anda juga bisa memanfaatkan RSS dari situs www.feedmyinbox.com
Semoga artikel bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar